Halaman

Salam Persaudaraan Dunia dan Akhirat.

Kumpulan Doa 1

Doa Bangun Tidur
ALHAMDULILLAAHILLADZII AHYAANAA BA'DAMAA AMAATANAA WA-ILAYHIN NU-SYUUR

"Segala puji kepunyaan Allah yang menghidupkan setelah mematikan diriku dan kepada-Nyalah tempat kembali"


Doa Hendak Tidur
BISMIKALLAAHUMMA AHYAA WABISMIKA AMUUT

"Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan nama-Mu aku mati"

Doa Masuk WC
ALLAAHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBU-TSI WAL KHABAA-ITSI

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan setan laki-laki dan setan perempuan"

ALHAMDULILLAHILLA-DZII ADZ-HABA 'ANNIL A-DZAA WA'AAFAANII

"Segala puji kepunyaan Allah yang telah menghilangkan rasa sakit pada diriku dan telah melimpahkan kesehatan kepadaku"

Doa Sebelum Wudhu
ALLAAHUMMAGHFIRLII DZAM-BII WAWASSI'LII FII DAARII WABAARIKLII FII RIZQII

"Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah didalam rizkiku"

Doa Setelah Wudhu
ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHU LAA SYARIIKALAH, WA-ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHU WARASUULUH, ALLAAHUMMAJ'ALNII MINATTAWWAABIINA WAJ'ALNI MINAL MUTATHAHHIRIIN, WAJ'ALNI MIN 'IBAADIKASH SHAALIHIIN, SUBHAANAKALLAAHUMMA WABIHAMDIKA ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLAA ANTA, ASTAGHFIRUKA WAATUUBU ILAYK

"Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa lagi tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, ya Allah, jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang bertobat, dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang suci, dan jadikanlah aku termasuk golongan hamba-hamba-Mu yang saleh, Maha suci Engkau ya Allah serta memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau, aku memohon ampun dan bertobat kepada-Mu"


Doa Di Waktu Pagi Hari
ALLAAHUMMA BIKA ASH-BAHNAA WABIKA AMSAYNAA, WABIKA NAHYA WABIKA NAMUUTU WA-ILAYKANNU-SYUUR

"Ya Allah, dengan-Mu aku berada di waktu pagi dan dengan Mu pula aku berada di waktu sore, dengan-Mu aku hidup dan mati, dan kepada-Mulah tempat kembali"

Doa Di Waktu Petang Hari
ALLAAHUMMA BIKA AMSAYNAA WABIKA NAHYAA WABIKA NAMUUTU WA-ILAYKANNU-SYUUR

"Ya Allah, dengan-Mu aku berada di waktu sore, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati, dan kepada-Mulah tempat kembali"

Doa Sebelum Makan
ALLAAHUMMA BAARIK LANAA FIIMA RAZAQTANAA WAQINAA 'A-DZAABANNAAR

"Ya Allah, berkahilah kami terhadap apa yang telah Engkau rizkikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa neraka"

Doa selepas Makan
ALHAMDU LILLAAHILLA-DZII ATH'AMANAA WASAQAANAA WAJA'ALANAA MUSLIMIIN

"Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan dan minum kepada kami, dan telah menjadikan kami termasuk golongan orang-orang yang berserah diri (muslim)"


Doa Untuk Diri Sendiri
RABBI NAJJINII MINAL QAUMIZH ZHAALIMIIN

"Ya Allah, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zhalim (orang-orang yang berbuat aniaya)"

Doa Untuk Umum
ALLAAHUMMA INNA NA'TA-DZIRU ILAYKA MIMMAA SHANA'A HAA-ULAA-I WATABRA-U ILAYKA MIMMAA SHANA'A HAA-ULAA'

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan dari perbuatan mereka dan kami memohon dijauhkan dari perbuatan mereka"

Doa Selamat
ALLAHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FIDDIIN, WA'AAFIYATAN FILJASADI, WAZIYAADATAN FIL'ILMI, WABARAKATAN FIRRIZQI WATAUBATAN QABLAL MAUTI, WARAHMATAN 'INDAL MAUTI WAMAGHFIRATAM BA'DAL MAUUT, ALLAAHUMMA HAWWIN 'ALAYNAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINANNAARI WAL'AF-WA 'IN-DAL HISAAB. RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAa BA'DA IDZ HADAYTANAA WAHAB LANAA MILLADUNG-KA RAHMAH. INNAKA ANTAL WAHHAAB. RABBANAA AATINAA FIDDUN-YAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA 'A-DZAABANNAR

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan didalam agama, sehat jasmani, tambah ilmu dan keberkahan rizki, dapat bertobat sebelum mati, memperoleh rahmat ketika mati dan memperoleh ampunan setelah mati. YA Allah, ringankanlah kami ketika sakaratul maut, jauh dari neraka dan memperoleh ampunan pada hari hisab. Ya Allah janganlah Engkau ubah hati kami setelah engkau memberi petunjuk kepada kami dan berilah kami rahmat dari sisi Engkau. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Pemberi. Wahai Tuhan kami, berilah kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari azab neraka"